Wednesday, June 22, 2011

Orang Pinggiran

Programme Synopsys

Orang Pinggiran merupakan program acara semi dokumenter yang bercerita mengenai perjuangan orang pinggiran untuk bisa bertahan hidup meskipun kehidupan mereka terus tergerus oleh perkembangan zaman. Memenuhi berbagai kebutuhan hidup meskipun dengan keterbatasan dan ketertinggalan menjadi inspirasi tersendiri bagi penonton. Motivasi dan semangat mereka menjalani hidup dapat mengatasi berbagai halangan yang ada.


Itu yang saya dapet setelah mencari data-data tentang Program Anak Pinggiran yang di tayangkan di Trans7 setiap jam 17.30 WIB. Program Tv yang sangat bagus menurutku, yang mengangkat kisa-kisah orang yang masih di bawah garis kemiskinan yang bertekat untuk berjuang untuk hidup. keadaannya sangat ironis, mereka bener-bener berjuang untuk hidupnya dan hukum alam berlaku buat mereka, sehingga memaksa mereka harus tetep berjuang melawan kejamnya alam untuk bertahan hidup jika tidak alam lah yang akan memakan mereka. Mereka bisa memberikan pelajaran yang sangat berharga tentang pentingnya hidup dan hidup mereka benar-benar bermakna. 

Mereka setiap hari bekerja tanpa lelah di panasnya terik mata hari atau dinginnya hari ketika hujan turun. Mereka tidak boleh bermalas-malasan, karena jika mereka tidak bekerja mereka tidak bisa makan. Walaupun hasil dari mereka bekerja langsung habis buat makan hari itu juga, malah kadang kala uang hasil bekerja seharian tidak cukup untuk makan, tetapi mereka masih mensukuri apa yang mereka dapat dan tidak putus asa. Kadang kalau kita lihat diri kita sendiri yang masih serba kecukupan kita masih merasa kurang ini kurang itu, sering mengeluh tidak mensukuri apa yang kita punya. 

Tapi kalau kita mau mengalah sedikit untuk melihat kehidupan orang-orang yang masih kekurangan, betapa menderitanya mereka, betapa susahnya untuk menjalani hidup di dunia ini yang semakin kejam, tetapi mereka masih bisa tersenyum, bersemangat menjalani kerasnya kehidupan. Ya Alloh, aku bersyukur telah Kau berikan aku nikmat, berikan aku rizki, berikan aku keluarga, berikan aku kesehatan dan ampunilah dosaku jika aku sering mengeluh tentang keadaan sekarang, mengeluh karena menganggap masih kurang, tidak mensukuri atas nikmat yang Kau berikan. Sementara orang-orang yang bener-bener kekurangan saja masih bisa bersyukur, masih tetap semangat manghadapi kehidupan ini.
















Program Trans 7 yang berjudul Orang Pinggiran yang di tanyangkan Jam 17.30 WIB merupakan potret kehidupan bangsa indonesia, yang berarti masih ada sebagian dari masyarakat kita hidup dibawah garis kemiskinan. Seharusnya kita bisa melihat mereka dan mencontoh mereka bagaimana cara menghadapi kerasnya kehidupan ini, dan menjadikan kita lebih bersyukur dengan apa yang kita miliki sehingga kita bisa menumbuhkan rasa ingin berbagi kepada orang-orang seperti mereka. Cobalah kita melihat di sekeliling kita atau di program Tans 7 pada jam 17.30, paling tidak kita bisa merasakan betapa sulit hidup mereka.

Oh ya, bagi yang ingin men-download soundtracknya program " Orang Pinggiran " bisa di download di sini 


ini lirik lagunya

meski derita tak henti menerpa
badai kehidupan yang datang menerjang
ku takkan henti bertahan hingga nanti

derita si kecil menyayat hati
tangan yang lemah mencoba meraih
mungkin suratan jadi orang pinggiran

lihatlah dan bukalah mata hatimu
melihatnya lemah terluka
namun semangatnya takkan pernah pudar
hingga Tuhan kan berikan jalan

kala manusia tak lagi kuasa
bagai sebutir debu yang tak beradaya
lihatlah kini kita begitu rapuh

lihatlah dan bukalah mata hatimu
melihatnya lemah terluka
namun semangatnya takkan pernah pudar
hingga Tuhan kan berikan jalan

ooooo...
lihatlah dan bukalah mata hatimu
melihatnya lemah terluka
namun semangatnya takkan pernah pudar
hingga Tuhan kan berikan jalan

5 comments:

  1. mas apakah saya bisa memakai foto tersebut
    untuk mengangkat martabat orang2 sperti mreka
    pliiiisss

    ReplyDelete
  2. itu foto foto ambil dari google mas, bukan punya saya.

    ReplyDelete
  3. cara mendaftarkan ke program orang pinggiran gimana y??

    ReplyDelete
  4. Bagaimana aku bisa berparsitipasi dengan mereka

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...