Monday, April 18, 2011

Nanam Jambu Wer (Eugenia aquea Burm)


Akhirnya kesampaian juga menanam jambu wer/ jambu air yang bahasa latinnya Eugenia Aquea Burm. Sebenarnya sudah lama saya beli bibitan jambu wer ini, tapi baru sore yang lalu sempet menanamnya itu juga om saya yang menyempatkan untuk membantu saya menanamnya, hehhh...( nyong ra bisa macul ). Sebernya jenis jambu wer ini dulu di Desa saya, Desa Banjarwaru Kecamatan Nusawungu tergolong pohon wajib yang setiap rumah hampir ada. Tapi seiring berkembang nya pembangunan di Desa Saya khususnya Desa Banjarwaru ini mulai mengurangi populasi nya, bahkan semakin hari semakin berkurang malah sekarang bisa dikatakan sudah langka. Sekarang di Desa saya sudah tidak ada lagi penampakannya, paling 1- 3 rumah yang di depannya masih ada pohon jambu wer ini. Dengan kondisi yang seperti ini saya ingin melestarikannya, sekaligus untuk menambah koleksi tanaman buah saya, hehehhh........
Tahu ngga, betapa indahnya kalau pohon ini sudah besar dan berbuah...weh....walaupun buahnya agak masam tapi penampilan buah yang satu ini membuat kita menelan ludah....huffttt....mantap!
Saya berharap setalah ini akan ada banyak orang yang lebih peduli untuk melakukan tanam menanam, walaupun hanya sekedar menanam pohon buah untuk hiasan atau sekedar hobby seperti saya ini, hehehh......

semangat..........go green mas bro.......!!
sory mas bro gambarnya burem, coz pake hape nih, heheh....yang penting semangat go green nya cuy....











No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...