Monday, October 25, 2010

Waduk Sempor-Gombong

Nih cerita kemarin Gan, hari minggu tanggal 24 Oktober 2010. Rencana yang sudah di susun jauh-jauh hari sebelumnya ternyata kesampaian juga. Persiapan dari alat-alat pancing, umpan, sampai makanan pengganjal perutpun sudah dipersiapkan pokoknya dah lengkap bgt deh Gan. Dengan hati riang kami pun berangkat ke Waduk Sempor Gombong, kami berangkat naik motor Gan, berboncengan 2-2 he.......... kaya formasi sepak bola ajah. Kami berangkat dari copy.net sekitar jam 10 an dan kurang lebih perjalanan 1 jam-an lah Gan.
Uang Masuk ke area waduk Rp.5,000,- dan ternyata di Waduk juga udah agak ramai Gan, maklum pas hari minggu nih Gan, biasa kawula muda ingin menikmati keindahan alam Waduk Sempor dengan pasangan mereka masing-masing. Pas sudah ada di area Waduk dan uang masuk pun udah di bayar, biasa pedagang asongan mulai merubut kami, bak selebritis
di krumutin ama penggemarnya yang mau minta tanda tangan, he.........:).

Setelah proses ngenyang mengeyang dengan pedagan asongan, kami pun turun dan mempersiapkan alat pancing kami. Melihat sudah banyak orang yang mungkin dari pagi mbok, dah pada nongkrong dengan pancing mereka kami pun sudah tidak sabar ingin segera memancing. Alat pancing kami keluarkan satu persatu, pasang kail, pasang umpan. Nih Gan, Ane mau mbocorin umpan apa saja yang kami bawa, pertama kami membuat umpan dari pelet ikan yang di campur dengan air dan di beri Aroma Duren secukupnya, he....pasti Agan-agan sekalian bingun yah? kok pake aroma duren segala?he....Gini Gan, sebelum macing, Ane browsing ma mbah google dan tanya-tanya tentang umpan untuk memancing ikan mujair dan ketamulah pada sebuah postingan dari blog yang isinya cara membuat pakan untuk memancing ikan mujair salah satunya adalah pelet rasa duren. Umpan yang kedua kami bawa Lumut, dan kata mbah google ikan mujair juga suka sama lumut. Umpan yang ketiga kami membawa cacing, dan cacing tersebut udah kami olah dengan berbagai  bumbu rahasia. Umpan yang keempat, kami membawa cere ( anak coro ) Gan. Umpan yang kelima, kami membawa mie instan yang udah diberi air sebelumnya. Dan Umpan yang keenam, nah ini yang unik Gan, kebetulan hari kemarin tuh pasaran Wage nek ora salah, pasaran prapatan banjarwaru dan terbesit sebuah ide untuk membeli usus ayam buat umpan, he....ni Ane baru dengar kalo usus juga bisa buat mancing.

Begitu banyak umpan yang kami bawa berharap jika umpan yang satu ngga dimakan-makan ama ikan, masih ada umpan yang lain. Kalo-kalo ikan nya lagi pengen makan yang aneh-aneh jadi kami ngga kewalahan cos kami bawa bermacam-macam menu umpan, dan tidak lupa waktu membuat umpan-umpan tersebut kami melakukan ritual khusus berpuasa sebulan penuh, he...ngga ding, cuma becanda.

Nih foto-fotonya nya Gan....he....Ane nampang lagi nih, jangan bosen ya Agan-agan semuanya.























Sebenernya masih banyak foto-fotonya, Agan bisa lihat di sini, di Menu Tab " Photo Mancing " atau di menu blog ini "Arsip Photo " buat ngeliat foto-foto di Waduk Sempor.

Yup....seperti Agan-agan liat, kami tidak dapet ikan mujair besar satu pun, yang kami dapet cuma bayi-bayi mujair, pada hal segala umpan kami coba dan di dukung peralatan memancing kami yang hampir selengkap pemancing profesional pun tidak berdaya, tetep yang kami dapat bayi-bayi mujair. Awalnya kami kecewa tapi malah ini suatu kenikmatan memancing yang berbeda dari kenikmatan memancing sebelum nya, he....kata temen Ane, katanya nih mencing emosi bukan mancing ikan, jyahahahhhh.....dapet2 bayi, dapet2 bayi..........

He....induk mujair pun jadi sasaran ngromed kami, ada yang bilang " Asem lah, kie babaran anyar apa, ingsine kur bayi tok " ada yang bilang " Waduh, masa ulieh kur curing tok " jyahahahhh....pokoke lucu-lucu banget lah guli ndeplak lambene, pada sekarepe dwek tok. Oalah...., malah kue sing asyik bagi Ane Gan, bisa bercanda gurau ama temen-temen, yang lebih asyik lagi cuacanya mendukung Gan, pas ngga panas. Agak mendung tapi malah jadi asyik....he.........!!!

Tapi lama kelamaan cuacanya jd ngga mendukung, hujan melai mengguyur kami. Kami pun beranjak pulang dan waktu pulang agak was-was nih Gan, waktu mw belok dari perempatan yang dari Sumpyuh mw ke Nusawungu banjir Gan, katanya ngga bisa buat lewat motor, jadi kami balik arah lagi dengan niat mw lewat Wijahan, eh di tengan-tengan jalan juga banjir Gan, ngga bisa buat lewat, tp banyak pengendara sepeda motor lewat pinggir tanggul kali jadi kami ikut-ikutan lewat tanggul, eh ternyata ngga gampang, tanggul nya belok, "asem" mbatin hati Ane Gan, salah sedikit aja rubuh kecemplung kali "waduh jyannn" gumam Ane, tapi ini satu-satunya jalan buat ngindarin banjir di jalan utama, lumayan jauh nih Gan lewat pinggir tanggul, pokoke kaya tukang mbawon, sikili belet tok. Akhirnya sampai juga di jembatan dan jalan utamanya ngga kena banjir.

Nyampai dirumah, kami basah kuyup. Setelah beres-beres di kamar mandi ( biasa Gan, ganti daleman biar ngga ngember ) kami berbincang-bincang sambil nginum kopi panas, wueh....asyik banget yakin Gan.
Buat temen-temen Ane ( Mba Manis, Mas Paiman, Mas Puji, Iput, juga Amoen cayang ) makasih yah, kapan-kapan mancing maning yuh.....???

Salam Mancing.

1 comment:

  1. ujarku mlebu sempor ora mbayar koh kang, kuwe bayi lohan udu bayi mujaer.. nek kepengin ulih sing gede nang waduk sempor sisi kedungwringin nek ora pucuk (kali anget).. nek nang dermagane ya cilik2 :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...